Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yerin Day! Intip Potret dan Fakta Terbaru Yerin Gfriend Terlengkap!


Kenny Markin Media - Artis cantik Jung Ye rin, atau yang lebih dikenal dengan nama Yerin Gfriend tengah berulang tahun pada Sabtu (19/08/2023) kemarin, bersamaan dengan Umji.


Diulang tahunnya kali ini, idol yang dikenal dengan sifat ramah dan easy going ini seperti biasa menyempatkan diri untuk mengunjungi Birthday Ad dan Birthday Cafe Event yang diselenggarakan oleh para fansnya, Buddy dan Woorin.


Hal itu di bagikan langsung oleh Yerin melalui story di akun instagram pribadinya, @every__nn. Buat kamu yang penasaran, yuk intip foto terbaru di momen ulang tahun Yerin tahun ini beserta biodata dan fakta menariknya!


Happy Birthday! Jung Yerin Gfriend Lahir di Incheon, Senin 19 Agustus 1996.

Yerin Day! Ulang Tahun Jung Yerin Gfriend (https://instagram.com/every__nn)



Gingsengnya Gfriend! Selain Menjadi Lead Dancer, Yerin Merupakan Face of Grup di Gfriend.

Yerin Day! Ulang Tahun Jung Yerin Gfriend (https://instagram.com/every__nn)


Tebak! Mana Bunganya? Selain Cantik, Yerin juga Multitalent loh! Dari MC hingga Akting Dia Lakuin!

Yerin Day! Ulang Tahun Jung Yerin Gfriend (https://instagram.com/every__nn)


Yerin Bersama Yerin Ad! Mantan Trainer Fantagio, Cube dan SouMu ini juga Lulusan SOPA, loh!

Yerin Day! Ulang Tahun Jung Yerin Gfriend (https://instagram.com/every__nn)


Yerin Bersama Para Yerin! Si Cantik Easy Going Ini Punya Banyak Teman Sesama Idol Juga!

Yerin Day! Ulang Tahun Jung Yerin Gfriend (https://instagram.com/every__nn)


Kesibukan Yerin Gfriend di Ulang Tahunnya! 

Yerin Day! Ulang Tahun Jung Yerin Gfriend (https://instagram.com/every__nn)


Berikut Biodata Lengkap Jung Yerin Gfriend


Nama Lengkap : Jung Yerin

Nama Panggung : Yerin Gfriend

Tempat Lahir : Incheon

Tanggal Lahir : 19 Agustus 1996

Zodiak : Leo

Tinggi badan : 168 cm 

Berat badan : 49 kg

Golongan darah : O

MBTI : ENFJ

Warna Kesukaan : Kuning

Pendidikan: Seoul School Of Performing Arts

Posisi di GFriend: lead dancer, vokalis, face of the group

Instagram: every__nn

Twitter: @yerin_official_

Youtube: Lovelyn Yerin

Tiktok : @official_yerin

Agensi : Bill Entertainment

Mantan Agensi : SouMu & Sublime Aa.


Kilas Balik Perjalanan Karir Yerin


Debut Idol Bersama Gfriend di Bawah Naungan SouMu


Tahun 2015 merupakan tahun dimana Yerin bersama Sowon (Kim Sojung), Eunha (Jung Eun Bi), Yuju (Choi Yuna), Sinb (Hwang Eun Bi) dan Umji (Kim Yewon) dikenal kan oleh Source Music sebagai Idol Grup bernama Gfriend.

Gfriend sendiri adalah Idol Grup Multitalenta yang mengusung tema polos namun kuat. Hal itu digambarkan dalam lagu pertama mereka Glass Bead.

Selama menjadi member Gfriend, Yerin memiliki posisi sebagai Lead Dancer yang bertanggung jawab perihal koreo dan tarian bersama Sinb yang merupakan Main Dancer.

Selain bakat dancenya yang memukau, Yerin pun memiliki posisi sebagai Face of Grup berkat karakternya yang ekspresif. Namun jangan salah, meski belum bisa menyaingi Yuju dan Eunha, kualitas vokal yerin pun tak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan dia Yerin di gadang-gadang mampun menjadi Lead Vocal jika debut di girl grup lain.


Gfriend sudah terkenal dengan bakatnya dari awal debut, terlebih saat rilisnya Me Gustas Tu dan Rough yang memborong beberapa penghargaan. Hal yang luar biasa jika mengingat bahwa agensi yang menaungi mereka merupakan agensi kecil. Dimana hingga saat ini banyak agensi kecil yang sulit untuk bertahan.

Sayangnya, jerih payah Yerin dan member Gfriend lainnya membangun nama agensi dan grup harus berhenti di 18 Mei 2021, beberapa bulan setelah Source Music di Akuisisi Hybe Label. Hingga saat ini, belum ada kejelasan mengapa Yerin dan member Gfriend lainnya di depak.

Pihak Source Music sendiri mengaku bahwa mereka membubarkan Gfriend karena mengalami kerugian akan biaya operasional member. Namun penggemar menolak. Para penggemar Gfriend atau yang kerap di kenal dengan sebutan Buddy pun memaparkan bukti-bukti logis tentang keuntungan yang dihasilkan Gfriend untuk agensi.

Fakta bahwa agensi masih berusaha mengambil hak paten atas nama Gfriend hingga belasan kali pun tentu membuat pengamat Kpop tahu bahwa Gfriend masih memberikan keuntungan untuk agensi meski telah di depak.


Yerin Bersama Sublime Artist Agency


Yerin merupakan member pertama yang terlihat move on dari agensi sebelumnya, Source Music. Hal itu karena tidak sampai hitungan 30 hari di depak oleh Source Music (17/06/2021), Yerin telah bergabung dengan Sublime.

Meski sempat menimbulkan kecurigaan, namun interaksi Yerin bersama member Gfriend lainnya serta fakta-fakta yang menyudutkan agensi tentu cukup membuktikan bahwa Yerin bukan penyebab di depaknya Gfriend dari Source Music. Hal itu pun didukung dengan member lainnya yang menyusul gabung dengan tiga agensi yang berbeda.

Meski telah beberapa kali menjadi cameo sejak masih menjadi member Gfriend, Yerin akhirnya menjadi pemeran utama salah satu drama korea sejak bergabung dengan Sublime. Selain itu, Yerin pun memulai debut solonya dengan lagu berjudul Aria dibawah naungan Sublime tepat dimana satu tahunnya Gfriend dibubarkan secara sepihak oleh agensi.


Yerin Bersama Bill Entertainment 

Pada (17/04/2023), Yerin resmi bergabung dengan Bill Entertainment. Dan kini Gadis berkulit putih bersih ini sedang mempersiapkan lagu terbarunya yang akan rilis (23/08/2023). Ngomong-ngomong apa ya rahasia kulit bersih putih ala korea seperti Yerin Gfriend?





Posting Komentar untuk "Yerin Day! Intip Potret dan Fakta Terbaru Yerin Gfriend Terlengkap!"